Menikmati Sate Kambing di Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan


Menikmati Sate Kambing di Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan

Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan, Jln Pejompongan Raya no 2B, Benhil,
Jakarta Pusat Telpon 021-5708783

Kamis 7 Mei 2009, saya diajak Mas Yasser untuk makan malam di Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan. Kami janjian untuk bertemu di Senayan City setelah saya mengantar Afa dan Ibunya di Stasiun Gambir. Setelah kereta Gajayana yang ditumpangi Afa dan Ibunya berangkat jam 17.45, saya segera menuju Senayan City dengan naik Blue Bird. Saya sampai di Senayan City jam 18.30 dan segera menemui Mas Yasser sekeluarga yang sudah lama menunggu. Kami pun kemudian berangkat menuju Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan dengan menggunakan Civic Mas Yasser.

Sekitar jam 19.15 kami sampai di Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan. Menurut Mas Yasser, Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan ini merupakan salah satu tempat makan favoritnya, yang rasanya tidak kalah dengan Sate Samirono. Mas Yasser mengajak saya makan di sini agar saya bisa membandingkan dengan Sate Klatak favorit saya, beliau terinspirasi setelah membaca Menikmati Sate Klatak Wedus Mas Barry .

Mas Yasser segera memesan menu makan malam buat kami, yaitu 2 porsi sate kambing tanpa lemak @ 10 tusuk, satu porsi sate ayam @ 10 tusuk dan semangkuk tongseng kambing. Sambil menunggu pesanan datang kami bercerita panjang lebar mengenai macam-macam, dari milis kagamamuda, klp dua, kampung UGM dan tentang kegiatan kami masing-masing, ditemani dengan otak-otak dan tahu petis sebagai cemilan.

Otak-otakOtak-otak

TahuTahu

Sekitar sepuluh menit kemudian pesanan kami datang. Sate kambing dengan bumbu kecap dilengkapi dengan irisan bawah merah dan tomat. Sementara sate ayamnya dilengkapi dengan bumbu kacang. Dan seporsi tongseng dengan kuah yang kental dihidangkan dengan menggunakan mangkuk.

Sate KambingSate Kambing

TongsengTongseng

Sate AyamSate Ayam

Kami pun kemudian mulai menikmati makan malam kami dengan lauk yang sesuai dengan pesanan kami. Mas Yasser dan saya menikmati sate kambing dan Bu Yasser menikmati sate ayam.

Pertama-tama saya mencoba sate kambingnya, tanpa dengan diolesi bumbu kecap, dagingnya empuk, rasanya gurih nikmat, dan potongan dagingnya besar-besar, nyamleng tenan. Saya kemudian mencicipi tongsengnya, kuahnya segar dan bumbunya terasa nikmat, dagingnya empuk.

Menurut saya, sate kambing dan tongseng yang menjadi andalan Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan memiliki citarasa yang istimewa, mengingatkan saya dengan citarasa tongseng dan sate di Jogja. Setelah mencicipi sate dan tongsengnya saya pun kemudian makan dengan menggunakan nasi putih. Sepiring nasi putih segera tandas, sedangkan lauk satenya masih beberapa tusuk, sehingga saya pun meminta tambahan nasi putih, seporsi untuk berdua dengan Mas Yasser.

Saya juga sempat menikmati beberapa tusuk sate ayam dengan bumbu kacangnya, rasanya tidak kalah nyamleng ternyata, empuk, gurih dan bumbunya terasa pas di lidah.

YaserMenikmati Makanan

Mas Yasser ternyata juga sangat menikmati makan malam ini. Bahkan menurut beliau, seandainya tanpa bumbu kecap pun, sate kambing di warung ini sudah sangat enak. Setelah selesai makan, kami pun melanjutkan obrolan kami, sambil menungguu makanan di perut turun.

Yaser and familyYasser dan Keluarga

Sekitar jam 20.15 kami meninggalkan Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan, setelah Mas Yasser membayar bill makan malam kami. Saya diantar kembali ke hotel Mulia oleh Mas Yasser dan keluarga. Malam ini, saya mempunyai pengalaman menikmati sate kambing dan tongseng di Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan, yang menurut saya nyamleng tenan, dan mudah-mudahan suatu saat saya akan kembali menikmatinya lagi kalau ke Jakarta. [by kom]

Referensi Lain Mengenai Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan:
1. Bagikan 80 ekor Kambing Guling gratis kepada para pengunjung

One Response to “Menikmati Sate Kambing di Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan”

  1. Sate Kambing « NyamLeng Says:

    […] 1. Munas Kampung-UGM di Sate Samirono 2. Menikmati Sate Moro Seneng Jln Kartini Pekanbaru 3. Menikmati Sate Kambing di Pondok Sate Kambing Muda Pejompongan 4. Menikmati Sate Kambing Pak Karto, Pasar Tempel – […]


Leave a comment